Minggu, 06 Maret 2022

Sony Pro-I Resmi Rilis ,Berikut Spesifikasinya

Sony Pro-I Resmi Rilis ,Berikut Spesifikasinya


Sony berada di tempat yang aneh, agak terkotak-kotak di mana beberapa orang bahkan mungkin tidak tahu bahwa perusahaan tersebut masih mengeluarkan ponsel.  Jika Anda lihat, Sony memiliki banyak produk yang berbeda, seperti  TV , headphone, dan PS5.

Tapi ponsel Sony selalu menarik bagi saya karena perusahaan selalu mencoba hal baru dan berbeda. Hal ini membawa kita ke Pro-I dan harga stikernya yang selangit $1800. Ya, Sony merilis ponsel yang harganya sama dengan Galaxy Z Fold 3, tetapi bukan lipat. Seperti namanya, itu karena Sony menargetkan jenis pasar yang berbeda.

Alih-alih menarik bagi mereka yang ingin hidup di ujung tombak teknologi seluler, Pro-I menghadirkan sesuatu yang berbeda. Di dunia di mana hasil kamera ponsel cerdas dibedah dan dipilah tanpa henti, Sony telah memilih untuk mencoba dan menonjol dari kemasannya sambil menarik kerumunan yang berbeda.

Hardware dan Design

Dengan Sony Pro-I, Anda tidak akan bertemu dengan bingkai yang merupakan magnet sidik jari mutlak, tetapi sebaliknya, Anda akan menemukan tonjolan yang mengelilingi seluruh tepi telepon. 
Anda juga akan melihat bahwa Sony meletakkan semua tombol perangkat keras di sisi yang sama, sesuatu yang sangat saya harap akan dilakukan oleh ponsel pintar lainnya.
Yang lebih mengesankan tentang ini adalah bahwa Pro-I menggunakan dua tombol perangkat keras tambahan di bagian bawah ponsel. 

Yang pertama hanyalah tombol bulat yang mengaktifkan mode Videography Pro Sony. Tombol kedua sedikit lebih memanjang dan menawarkan tekstur yang berbeda dari bingkai lainnya.
Menekan tombol selama sekitar satu detik akan mengaktifkan aplikasi Pro-I's Photo Pro, memberi Anda cara cepat dan mudah untuk mengambil foto.

Memiliki semua tombol di sisi telepon yang sama, memegang telepon, dan menggunakan tombol mereplikasi perasaan menggunakan kamera "tradisional". Tombol memanjang untuk aplikasi Photo Pro berfungsi ganda sebagai rana, lengkap dengan penekanan setengah untuk mengaktifkan fokus otomatis, seperti yang akan Anda temukan saat menggunakan DSLR.

Ini membawa saya ke catatan penting lainnya tentang penggunaan Pro-I dan itulah desain keseluruhannya. Saat Anda beralih dari memegang ponsel seperti Galaxy S22 Ultra ke Pro-I, rasanya seperti siang dan malam. Ponsel Sony ramping serta tidak membebani Anda saat Anda memasukkan ponsel ke dalam saku. 

Sony Xperia PRO-I Review: Display



Saya memperdebatkan apakah saya harus menyebutkan tampilan karena pada awalnya, saya berasumsi itu hanyalah panel OLED lain dengan kecepatan refresh 120Hz. Tapi kemudian, saya mulai mengutak-atik menu yang berbeda di aplikasi Pengaturan dan menemukan sesuatu yang cukup rapi.

Secara default, kecepatan refresh 120Hz dimatikan, yang sedikit menggelegar dan tidak sesuai dengan tampilan ponsel sama sekali. Warnanya cerah dan mencolok tetapi terasa agak jenuh seperti saya sedang melihat ponsel Samsung Galaxy lama. Tetapi di bawah pengaturan Kualitas gambar, saya menemukan apa yang saya cari yaitu Mode Pembuat.

Beralih ke pengaturan tampilan ini membuka kekuatan penuh dari tujuan Sony Pro-I, karena warnanya terlihat lebih realistis, setidaknya di mata saya. Itu hanya pengalaman yang lebih menyenangkan bagi saya, bahkan lebih dari iPhone 13 Pro Max atau Galaxy S22 Ultra (tapi saya belum menghabiskan banyak waktu dengan itu.) Setiap sentuhan dan gesekan pada layar lancar, dan menonton HDR konten pada Pro-I, meskipun rasio aspeknya canggung, cukup nyaman.

Sony Xperia PRO-I Review: Battery and Performance

Ini adalah salah satu area di mana saya bertemu dengan sedikit kekecewaan, tetapi itu bukan karena kinerja. Daya tahan baterai tidak begitu mengesankan seperti yang saya harapkan. Saya secara teratur tidur dengan sisa sekitar 10%, jika tidak kurang, tetapi biasanya perlu menambahnya jika saya tahu hari itu akan lebih lama dari yang diharapkan.

Adapun kinerja, nya tidak banyak yang bisa ditulis di sini. Snapdragon 888 dan RAM 12GB menangani semua yang Anda butuhkan dan Pro-I cocok dengan beberapa ponsel Android unggulan 2021 terbaik di departemen itu. Pastikan Anda setidaknya mengaktifkan 120Hz karena pengguliran tidak semulus sebaliknya.

Sony Xperia PRO-I Review: Cameras

Selama bertahun-tahun, ada keluhan umum terkait ponsel Sony. Sementara perusahaan menyediakan sensor kamera yang ditemukan di banyak ponsel favorit Anda, ponsel Sony sepertinya tidak cocok untuk pemrosesan gambar. Untuk satu dan lain alasan, Sony telah berjuang dengan ini, tetapi tampaknya arus mulai bergeser dengan Pro-I karena gambar yang saya ambil secara teratur cocok dengan cara saya menggambarkannya melalui jendela bidik.

Area lain di mana Sony benar-benar berusaha untuk menonjol dari yang lain adalah pada aksesori yang tersedia dengan Pro-I, dan semuanya berasal dari penggunaan sensor besar 1 inci. Jika Anda berencana menggunakan Pro-I untuk merekam video secara teratur, yaitu vlog, ada pegangan pemotretan Bluetooth opsional (yang berfungsi ganda sebagai tripod), bersama dengan Monitor Vlog yang secara magnetis menempel di bagian belakang ponsel. 

Anda hanya perlu mencolokkan kabel USB-C yang disertakan ke ponsel dan monitor Anda, dan Anda dapat langsung bekerja. Pada pegangan pemotretan, Anda akan menemukan berbagai kontrol untuk mengambil foto, memulai dan menghentikan video, dan dapat melakukan penyesuaian dengan cepat tanpa perlu menggunakan telepon itu sendiri.

 Secara keseluruhan, saya terkesan dengan kemampuan kamera Xperia Pro-I, namun, saya memiliki sedikit keluhan. Meskipun menawarkan sensor 1 inci yang sangat besar dalam desain yang ramping seperti ini adalah hal yang luar biasa, saya berharap lensa telefoto menawarkan jangkauan yang lebih jauh. Secara default, Anda dapat menikmati zoom 2x (atau sekitar 50mm), tetapi hasilnya tidak terlalu mengesankan bagi saya. 

0 komentar: